DIREKTUR DIKTIS BERIKAN KULIAH UMUM BAGI PIMPINAN PTKIS DIBAWAH KORDINASI KOPERTASI WIL V ACEH

HUMAS, STI Syariah Al-Hilal Sigli. Prof, Dr. Suyitno, M.Ag., Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (ditjen pendis) Kementerian Agama RI memberikan kuliah umum tentang perspektif baru Pendidikan tinggi islam menuju era 5.0 (arah dan kebijakan). jumat, 8 April 2022 di Gedung Auditorium H. Ali Hasyimi kampus UIN Ar-raniry Banda Aceh.

Kuliah umum tesebut diperuntukan bagi para pimpinan PTKIS dibawah koordinasi kopertais wilayah V Aceh agar terus berupaya menjaga budaya kerja serta meningkatkan sumber daya demi meningkatkan kualitas Pendidikan yang dapat merespon perkembangan zaman.

Dalam paparannya Prof, Dr. Suyitno menjelaskan bahwa sejarah membuktikan bahwa Aceh merupakan qiblat dari ilmu pengetahuan, hal ini tidak terlepas dari karya-karya ulama dan tokoh-tokoh Pendidikan dari tanah rencong yang menjadi rujukan/referensi bagi para akademisi di dalam negeri bahkan sampai ke luar negeri. Dalam kesempatan ini juga Suyitno memberikan arahan kepada para pimpinan PTKIS dalam menyongsong era 5.0 dengan melakukan intergrasi ilmu, paling tidak ada 10 keahlian yang mesti dikuasai atau Top Ten Of Skill. Suyitno mendorong agar praktisi dan pimpinan PTKIS yang ada di Aceh untuk lebih kreatif dan inovatif dalam mengahdapi era disrupsi saat ini, menurutnya inovasi Lembaga Pendidikan Islam akan memperkuat eksistensi Lembaga Pendidikan dalam pada masa sekarang ini.

Lebih lanjut Nyak Mustakim, Ketua STI Syariah Al-Hilal Sigli menambahkan bahwa dari hasil pertemuan dengan Direktus Pendis RI, ia mengharapkan dosen dan mahasiswa di lingkungan STIS Al-Hilal Sigli harus mempersiapkan diri dengan kreasi dan inovasi, upgrading skill, karya para dosen dan juga mahasiswa agar tetap survive mengahadapi perubahan yang tidak menentu di era 5.0. (jnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.