Mahasiswa STIS Al-Hilal Sigli BAKSOS Ramadhan di Gampong Barieh, Kecamatan Mutiara Timur Pidie

Mahasiswa sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al-Hilal Sigli mengadakan pengabdian dan bakti social (baksos) Ramadhan  di Gampong Barieh, Kecamatan Mutiara Timur Pidie. 30 Maret sd 8 April 2023. Acara bakti sosial tersebut berlangsung di gampong Barieh.

Dalam bakti sosial kali ini turut hadir diantaranya Dr. Nyak Mustakim, M. Pd.I selaku ketua STIS Mariana,M. Si Ketua I, Yusmadi Ketua II dan Hanafiah, M. Pd selaku Ketua III Bidang kemahasiswaa STIS Ketua Prodi HES Hasan Sazaly, MA Bonita Izwany, M. Ag Ketua Prodi HPI dan Yusriadi, MH ketua Prodi HKI, Muhammad Mustajab, M. Ag, Safriadi, M. H dan Alfattiah Aldin, M. Pd selaku Sekretaris Prodi dan dosen STIS,  Acara bakti sosial ini juga diramaikan dengan kehadiran anak-anak digampong setempat, anak yang merupakan peserta lomba yang dilkukan oleh Dosen dan mahasiswa STIS Al-Hilal selama pengabdian dilokasi yang hadir dalam acara bakti sosial Ramadhan tersebut.

Acara bakti sosial Ramadhan tersebut merupakan bentuk kegiatan rutin dilakukan mahasiswa dengan dosen prodi STIS sebagai pengabdian bersama pada masyarakat yang dilakukan tiap Ramadhan bersama dosen. Sehingga acara bakti sosial ramadhan tersebut bisa terlaksana.

Pada bakti sosial tersebut, bentuk kegiatan  yang dilakukan adalah berupa sosialasi program kampus, ceramah agama, tadarus Al-quran/ tahsin,  pengajian, gotong royong dan perlombaan MTQ. Dalam sambutanya, Tgk Khairizal selaku Ketua Pelaksana bakti sosial Ramadhan ini menyampaikan “ Semoga bakti sosial ini dapat berguna, dan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat gampong dan anak-anak sebagai tanggung jawab kita bersama dalam menjaga generasi yang islam.” Ungkapnya yang disampaikan pada acara pembukaa bakti sosial.

Bakti sosial yang dilakukan juga guna menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian di kalangan dosen dan mahasiswa terhadap masyarakat umum. Sesuai dengan arahan yang diharapkan  oleh bapak Hanafiah, M. Pd dalam sambutanya mengatakan “Tujuan melakukan pengabdian dan baksos Ramadhan ini adalah untuk silaturahim, sekaligus melaksanakan bakti sosial dimasyarakat untuk datang dan turun langsung ke masyarakat  melibatkan dosen dan  mahasiswa untuk melaksanakan bakti sosial di tempat yang tepat. kegiatan Baksos ini diadakan sebagai bentuk upaya para dosen dan mahasiswa dalam mengenal kehidupan di masyarakat, disamping itu mereka dituntut untuk melatih dan mendidik masyarakat tentang ilmu yang telah mereka dapatkan di kampus. Kami ingin menunjukkan bahwa kami selalu hadir untuk pendidikan dan  masyarakat. (JF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *